JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 47 orang jemaah haji asal Solok Selatan telah kembali dari tanah Suci dalam menunaikan rukun Islam.

"Alhamdulillah, jemaah haji tahun ini sebanyak 47 orang telah kembali dengan selamat, semoga mendapat Haji yang mabrur" kata Kepala Bagian Kesajahteraan Rakyat (kabag kesra) Solok Selatan Zuardi di Padang Aro, Rabu (21/8)

Ia mengungkapkan Jemaah Haji asal Solok Selatan tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Empat Debarkasi Padang.

"Kloter Empat ini berjumlah 392 orang, dengan rinciannya, Kabupaten Solok 200 orang, Kota Solok 125 orang, Kabupaten Solok Selatan 47 orang, Kota Padang 14 orang ,Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) satu orang wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman."ungkapnya.

Ia juga  menengingatkan kepada semua jemaah haji agar memanfaatkan kartu kewaspadaan jamaah haji yang diberikan Tim dokter.

"Semua jemaah haji yang telah  kembali, kesehatan  mereka tetap diawasi selama 21 hari", katanya

Dalam kurun waktu 21 hari tersebut imbuhnya, Jika jemaah yang mengalami demam, nyeri tenggorokan, diare. agar memeriksakan gejala tersebut ke Puskemas atau RSUD.

"Namun Jika jemaah sehat, setelah 21 hari kartu kewaspaan tetap dikembalikan kepuskemas/RSUD." jelasnya.

Salah seorang Jemaah Haji asal Solsel Asniati mengucapkan syukur karena telah selesai menunaikan Rukun islam dan selamat sampai ke.Solok Selatan lagi. (dirman)*.
 
Top