JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Pukulan hook kanan M. Fikri petinju andalan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Agam, M. Fikri pada pertandingan pertamanya menghentikan ambisi Sastra Wandi petinju asal Padang pada ajang seleksi petinju Sumbar untuk Porwil Sumatera 2019, di hall Muangthai Boxing kawasan GOR Agus Salim, Padang, Sabtu (17/8/2019).

Saat itu tinju tangan kanan Fikri yang mendarat keras di wajah Wandi hingga akhirnya pelipis kiri Wandi robek dan mengujurkan darah. Wasit pun menghentikan pertandingan dan kemenangan TKO diraih M. Fikri di ronde pertama.

Tak hanya itu, jarak satu pertandingan, di pertandingan keduanya, M. Fikri bertemu lawan yang lebih agresif yakni Abdi petinju dari Sawalunto.

Abdi yang masih bugar karena menang bay sebelumnya, malah dua kali tersungkur mencium kanvas dihajar pukulan telak petinju masa depan Sumbar itu. M. Fikri pun dengan ganas mengkandaskan perlawanan Abdi, di ronde keluar dengan kemenangan KO.

Kalau melihat keganasan bertarungnya, petinju andalan Pertina Agam, M. Fikri tersebut diyakini banyak menonton bisa lolos pada seleksi pra PON tersebut.

Pasalnya, dari seluruh rangkaian pertandingan yang digelar Pengprop. Pertina Sumbar itu,  cuma M. Fikri yang bertanding di kelas 49 putra, berhasil merobohkan dua lawan tandingnya dengan TKO dan KO.

Tapi tidak banyak yang mengira M. Fikri akan mengalahkan lawannya hingga TKO dan KO.

Sementara, Sekum Pertina Sumbar, Fajril Ale pada wartawan menyebutkan, untuk kepastian M. Fikri dinyatakan lolos seleksi, setelah tim seleksi Pengprov Pertina Sumbar menggelar rapat penentuan. Selanjutnya pemberitahuannya melalui via surat kepada Pengkab. Pertina Agam.

Ketua harian Pertina Agam, Harmen menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih petinju andalannya tersebut.

”Alhamdulillah, M. Fikri, sukses meraih kemenangan sesuai harapan,"katanya.

Ia pun berharap semoga M. Fikri lolos dan bisa memperkuat tim pertina Sumbar dalam cabang tinju untuk PON XX-2020 di Papua.

"M Fikri adalah salah satu atlet terbaik Pertina Agam yang telah mengikuti banyak kejuaraan dan mendapatkan hasil yang sangat bagus. Kita sangat bangga," sebut Harmen.

Sukses yang diraih anak asuhnya tersebut, Rahmat Faisal, ketua tim pelatih Pengkab. Pertina Agam, mengaku bangga.

Diakuinya Faisal, M. Fikri harus menjalani latihan lebih keras dan intensif sesuai saran ketua Pengprov. Pertina Sumbar, karena banyak aspek yang akan dikaji dan dimaksimalkan pada M. Fikri.

Saat penutupan seleksi Porwil Cabang Tinju yang digelar Pertina Sumbar tersebut, Ketua Koni Sumbar Syaiful, SH, M. Hum mengatakan, petinju itu petarung sejati,  pertarung yang tak kenal lelah, agar tercapai prinsip bisa meninju dan tidak kena tinju.

"Sehebat apapun pelatih kalian, kalau kalian tidak berlatih dengan baik, prestasi apapun takkan kalian raih," pesan Syaiful.

Kepada tim seleksi Syaiful berpesan, jangan memilih karena ada kedekatan tapi pilihlah yang memang layakdan pantas berangkat. (Pandu).
 
Top