Bandongan,  - Pencanangan Progam Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang merupakan Progam dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kodam 1V/ Diponegoro melalui di Wilayah Kodim 0705/ Magelang, sudah  selesai dikerjakan oleh Satuan Kodim 0705/ Magelang.Kamis ( 08/08).

Dengan sudah rampungnya kegiatan Progam RTLH di tersebut, Komandan Kodim ( Dandim) 0705/ Magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP  secara simbolis menyerahkan kunci kepada 3 warga yang mendapatkan bantuan Rumah, dalam hal ini di wakili Marjini salah satu perwakilan dari warga yang menerima mendapat bantuan program RTLH.

Prosesi serah terima kunci dilakukan di kediaman Marjini, warga Dusun Derepan Rt 04/10 Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.acara serah terima kunci ini, dihadiri oleh Danramil 03/ Bandongan Kapolsek, Kades, Kadus serta tokoh agama, tokoh masyarakat desa setempat.

Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.Sip menyampaikan bahwa dalam membantu warga dengan pembangunan rumah tidak layak huni( RTLH) merupakan progam dari pemerintah Daerah Jawa Tengah dengan Kodam 1V/ Diponegoro, Kodim 0705/ Magelang sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan RTLH tersebut.

Pengerjaannya sendiri dilakukan dengan sistim gotong royong, hal ini tentunya dimaksudkan juga untuk memupuk aemangat gotong royong dan membangun kebersamaan, adat budaya yang sangat baik sehingga harus terus di pelihara.

"Syukur alhamdulillah pembangunan tiga  rumah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni di wilayah Kecamatan Bandongan sudah rampung dikerjakan, Semoga apa yang kita kerjakan dan perbuat dapat bermanfaat bagi warga wilayah kodim 0705/ Magelang " tutur Dandim.

Ketua Rukun Warga (Rw)Dusun Derepan Desa Salamkanci Moch Ghofur menyampaikan, dirinya sebagai yang dituakan dan mewakili pemerintah Desa sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kerja keras bapak - bapak TNI dilapangan dalam pembangunan rumah tersebut. Hal tersebut sangat membantu peran pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatdi bidang pembangunan.

"Tentu pembangunan rumah ini sangat dirasakan manfaatnya dan bisa memberikan kebahagiaan tersendiri serta ketenangan kepada warga yang menerima bantuan tersebut" pungkasnya

Sementara Marjini, salah satu penerima bantuan rumah RTLH, mengucapkan banyak terimakasihnya, kepada Dandim 0705/ Magelang beserta jajaranya yang sudah membantu pembangunan rumahnya.

"Sungguh kebahagiaan tak terhingga, mimpi kami mempunyai tempat tinggal layak dan nyaman kini benar-benar terwujud" ungkap bapak asli warga Salamkanci tersebut.(pen0705)
 
Top