JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Kecamatan Rambatan gelar lomba gerak jalan jantung sehat yang diikuti siswa SD, SLTP, SLTA, PNS, perangkat nagari serta masyarakat umum yang dilepas Camat Rambatan Dedi Tri Widono, kemarin di halaman Kantor Camat setempat.

Camat Dedi Tri Widono mengatakan, peserta diperkirakan sedikitnya mencapai 2.000 orang membuktikan antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI tahun ini.

“Lomba gerak jalan jantung sehat ini setidaknya menempuh jarak lumayan jauh, mulai dari depan kantor camat ini terus ke lapangan hijau Rambatan, lanjut lapangan Tanah Serah, kemudian menuju Simpang Goba dan depan SMP Rambatan, lanjut ke jalan TPI dan finish kembali di depan kantor Camat Rambatan ini,” kata Camat Dedi Tri Widono kemarin di Batusangkar.

Dikatakan Dedi samping turut memeriahkan HUT RI masyarakat diharapkan juga terus mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dan terbebas dalam belenggu penjajahan.

“Kita jangan lupakan sejarah dan jasa para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan bekerja sesuai bidang masing-masing. Sesuai tema HUT RI ke 74 tahun ini SDM unggul Indonesia Maju,” simpul Dedi. (MG)
 
Top