JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Irwandi pada acara malam resepsi peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019, kemarin di gazebo Indojolito mengatakan, zaman sekarang kita tidak lagi harus angkat bambu runcing untuk memperjuangkan kemerdekaan, namun kita diharapkan mampu mengisi kemerdekaan yang merupakan buah perjuangan pahlawan bangsa dengan berbagai kegiatan, usaha dan tindakan positif.

"Zaman milenial saat ini dengan berbagai kemajuan teknologi, kita dituntut untuk manfaatkan secara maksimal seperti teknologi satelit dan lainnya sehingga tujuan Indonesia adil makmur dapat dicapai,” kata Sekda membacakan sambutan Bupati Irdinansyah.

Atas rangkaian berbagai kegiatan dalam meriahkan peringatan HUT RI, tambah Sekda Irwandi, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam memeriahkan HUT RI di Tanah Datar.

Sekda Irwandi juga menyampaikan harapan Bupati terhadap prestasi yang telah dicapai dan diperoleh Tanah Datar.

“Dalam tahun 2019 banyak prestasi tingkat provinsi ataupun nasional yang di raih Tanah Datar seperti Piala Adipura, Pasar Ramah Lingkungan, Terbaik I Nasional PPD sampai menjadi Juara umum pada MTQ N tingkat Sumbar. Tentu prestasi ini tidak bisa kita raih tanpa kerja keras dan dukungan kita semua, karenanya mari kita secara bersama terus bekerja untuk Luhak Nan Tuo lebih maju dan sejahtera lagi,” katanya.

Sebelumnya mewakili Ketua Pelaksana HUT RI ke 74 Kabupaten Tanah Datar Helfy Rahmy Harun menyampaikan ucapan terima kasih terhadap dukungan panitia dan seluruh masyarakat atas dukungannya.

"Kita melihat dan menilai bahwa kegiatan HUT RI ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting, karenanya kita sudah lakukan berbagai rapat persiapan tentang segala hal berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan puncak dalam HUT RI berupa pawai harus kita ramaikan dan meriahkan. “Acara puncak peringatan kita berupa pawai alegoris penampilan dari siswa PAUD, TK, SD, SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, Intansi Vertikal, BUMN dan BUMD serta OPD se Tanah Datar,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Jonnedi menyampaikan sebagai bentuk wujud syukur rakyat Indonesia atas kemerdekaan ditunjukkan dengan berbagai bentuk perlombaan.

“Mari kita isi dengan pembangunan yang bermanfaat sesuai dengan jargon HUT RI SDM Unggul Indonesia Maju. Dan tidak itu saja, mari kita awasi generasi muda sebagai penerus bangsa untuk terus diawasi agar jangan terjerumus pergaulan bebas dan narkoba,” pungkasnya. (MG)
 
Top