JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--
Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi hadiri acara Apel Tahunan atau yang disebut Khutbatul Arsy Pesantren Al-Hira Aie Angek Kecamatan X Koto, kemarin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Camat X Koto Hendra Setyawan dan Kabid Ekonomi Kreatif Ardiwan serta puluhan wali santri yang hadir, serta undangan lainnya.

Bupati Irdinansyah memberi apresiasi atas  penampilan santri. Tidak semua anak punya banyak keterampilan.

"Orang tua santri harus berbangga melihat anak-anaknya punya keterampilan yang luar biasa, tidak semua anak punya banyak keterampilan.Satu kata buat kalian semua, hebat, kita undang bisa tampil juga pada pawai Alegoris di Batusangkar. Teruslah belajar, kembangkan potensi diri, pada masa nantinya kalian akan menggengam dunia," kata Irdinansyah.

Pimpinan Pesantren Al-Hira Hasridaya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Irdinasyah Tarmizi menyaksikan acara Khutbatul Arsyi.

“Sebuah kebahagiaan bagi Pesantren Al-Hira dapat kunjungan pimpinan daerah dan ini menjadi motivasi buat kami untuk menjadi lebih baik,” ungkap Ustadz Han begitu sapaan akrabnya.

Ustadz Han menjelaskan pesantrennya merupakan pesantran pramuka pertama di Indonesia yang punya visi membentuk generasi masa depan yang hebat.

“Banyak kegiatan yang dilaksanakan di sini untuk pengembangan diri anak melalui pendidikan agama dan keterampilan salah satu melalui kepramukaan,” sampainya.

Ustadz Han katakan acara tahunan ini digelar memperingati hari Pramuka yang jatuh tanggal 14 Agustus sekaligus menyambut HUT RI ke-74.

“Santri akan tampil 35 macam atraksi yang mulai dari sore hingga tengah malam, hasil latihan mereka selama ini,” jelasnya.

Moto yang diselalu ditanamkan ke santri, sebutnya lambat tertindas, malas tertinggal dan berhenti mati.

Sementara itu, Pengurus Kwarcab 0304 Tanah Datar Bambang Heryanto yang hadir memberi apresasi kegiatan Al-Hira. Betapa tidak, Pesantren Al-Hira menjadi satu-satunya gugus depan di Tanah Datar yang mengadakan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka tepat pada tanggal 14 Agustus. "Apresiasi dengan kegiatan pontren Al-Hira," Simpul  Bambang. (MG)
 
Top