JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--
Dua korban kapal Long Boat berhasil di Evakuasi Tim Sar gabungan  Basarnas Mentawai di perairan Mapadegat  Km 04 tuapeijat kecamatan Sipora Utara. Jumat (23/8).

Kepala Kantor Sar, Akmal membenarkan dua korban Long Boat terbalik saat hendak menuju ke pulau yang tidak begitu jauh dari Mapadegat.

"Kronologis kejadian 2 orang warga berangkat menuju pulau yang tidak jauh dari Mapadegat pukul 18.00 ditengah perjalanan mereka berdua mengalami kendala hantaman ombak sehingga Long Boat sebagai tranportasi mereka terbalik lanjut dia.

Akmal juga melanjutkan bahwa dua korban  berusaha menyelamatkan diri ke pantai Terti (25) sementara Anton (27) tetap bertahan di lautan .

Dari informasi tersebut kata akmal Tim gabungan dari RESCUE KPP MENTAWAI ,TNI dan POLRI ,BPBD Mentawai dan Masyarakat segera turun ke lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Mentawai sekitar pukul 19.40 dan melakukan efakuasi sehingga korban dapat diselamatkan pada pukul  20.30 dan dibawa  kerumah .

Akmal mengharapkan partisipasi yang besar dari masyarakat untuk mengikuti prosedur kelautan bahwa bila cuaca tidak baik dilarang untuk melaut tutup dia. (Lilis)
 
Top