NGABLAK  --Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Ngablak Kodim 0705 Magelang Sertu Walid Yusron, Serda Susilo, dan Kopda Dwi ciptoro Melatih Paskibra di lapangan Kecamatan Ngablak.(02/08).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam kemapuan  dan ketrampilan petugas pakibra dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun tanggal 17 Agustus 2019 mendatang

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Ngablak memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Petugas paskibra yang nantinya akan mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan ini babinsa melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Ini bertujuan agar pada hari pelaksanaan upacara nanti meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Sertu Walid Yusron mengatakan menjadi seorang Paskibra  tidaklah mudah dan harus penuh rasa tanggung jawab.

HUT ke-74 Republik Indonesia yangjatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang merupakan waktu yang sangat di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

"Kita berlatih dari pagi Sampai dengan Siang, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik, tapi semua semua tetap bersemangat, "Tutup Sertu Walid Yusron.(R07).
 
Top