JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok Selatan menggelar donor darah di Kantor PMI Solok Selatan (Solsel) depan kantor Bupati Solok Selatan Timbulun.

Direncanakan donor darah tersebut  berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini Selasa - Rabu, 13-14 Agustus 2019.

Dalam peninjauannya, Sekdakab Solok Selatan, Yulian Efi menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya serta masyarakat secara keseluruhan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

"Hari ini dan juga besok, Rabu 14/8, masih ada kesempatan bagi ASN dan juga bagi siapa saja relawan yang bersedia mendonorkan darahnya.

Setiap darah yang didapatkan dari berbagai kegiatan, terus habis untuk kebutuhan di RSUD kita," terang Sekda

Sekda yang juga didampingi dr. Freddy Fitriady, SPPK, penanggungjawab Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Solsel mengapresiasi tugas mulia yang dijalankan oleh tim PMI beserta para relawannya.

"Semoga menjadi amal ibadah dalam tugas-tugas kemanusiaan seperti ini," harap "Sekda

Oriza Sekeretaris PMI Solok Selatan, mengatakan bahwa selama 2 hari ini para petugas siap melayani masyarakat dan juga ASN yang akan mendonorkan darahnya.

"Dari pagi hingga pukul 4 sore petugas dan relawan siap untuk melayani," Jelasnya.

Oriza yang tampak menjadi peserta donor darah pertama tersebut juga mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini panitia juga menyediakan 1 (satu) baju kaos untuk peserta yang mendonorkan darahnya.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Ketua panita peringatan HUT RI yang juga Asisten Pemerintahan Fidel Efendi, Asisten Perekonomian Putra Nusa, Sekretaris PMI Oriza, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rilis/dirman)*
 
Top