PAKIS - Babinsa Bawang Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Bambang Setijawan membantu petani melaksanakan pencabutan rumput dan pembersihan daun kering pada tanaman jagung siap panen di sawah milik Sukoco (51) seluas 987 meter meter di Desa Bawang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Sabtu (10/08).

Dalam mensukseskan program swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Perawatan perlu di lakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah.

Babinsa Bawang Sertu Bambang Setijawan membantu petani mencabut rumput liar atau gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. Selain itu Babinsa juga melakukan pembersihan daun kering pada tanaman jagung siap panen agar mempercepat penuaan buah jagung, sehingga dapat menghasilkan jagung panen yang berkualitas.

"Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan," terang Sertu Bambang Setijawan.

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

 "Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.(R08)
 
Top