JA.com, Pasaman (Sumatera Barat) --Dalam rangka memperingati Hari Besar Nasional HUT RI ke 74, upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Pasaman berlangsung tertib dan hikmat, Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Pasaman pada hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Bertindak selaku Inspektur pada upacara tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, sedangkan pembacaan teks Proklamasi di sampaikan oleh Ketua DPRD Pasaman Bustomi.

Dari pantauan awak media jurnalandalas.com, Pelaksanaan Upacara Peringatan hari lahirnya Bangsa Indonesia ini dihadiri oleh Forkopinda Pasaman, Kepala BUMD, Kepala OPD Pasaman, Ormas , serta di ikuti oleh ASN Pasaman, TNI, Polri, Pol PP dan para pelajar di Lubuksikaping.

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis sangat mengapresiasi suksesnya, Penyelenggaraan acara tersebut terutama  terhadap Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan TNI, Polri yang terlibat langsung pada upacara tersebut.

Kemeriahan Peringatan Hari Lahirnya bangsa Indonesia di tandai dengan banyak kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman diantaranya, Lomba Gerak jalan antar instansi, Lomba Menulis, Foto Grafer, dan Lomba Film Pendek yang di selenggarakan oleh bagian Humas sekretariat daerah Kabupaten Pasaman.

Selain itu masih banyak lagi pelaksanaan lomba yang diselenggarakan oleh masing masing instansi, yang lebih cukup menarik dari peringatan HUT RI kali ini adalah ketelibatkan masyarakat dengan membuat gapura / gaba gaba di masing masing kampung yang bernuansakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa ini. (RKL)
 
Top