JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Sedikitnya, sebanyak 33 siswa alias santri madrasah dari berbagai tingkatan (MI, MTS dan MA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang pada tanggal 14 dan 15 Juli 2019.

Peserta KSM utusan Tanah Datar itu dilepas secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Plt. Kasubbag TU H. Yusmarli di aula Kantor Kemenag tersebut Rabu ( 14/8 ).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar,  diwakili Plt. Subbag TU H. Yusmarli mengatakan, siswa madrasah selaku peserta / kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan duta-duta terbaik dari masing-masing madrasah di Kabupaten Tanah Datar.

Diharapkan mereka dapat bersaing dengan kontingen Kabupaten/Kota lainnya dalam ajang KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan mampu meraih prestasi yang gemilang dan sekaligus mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang KSM tingkat Nasional yang akan di gelar pada tanggal 15 s/d 21 September 2019 di Kota Menado Sulawesi Utara.

Yusmarli mengingatkan Offecial KSM Tanah Datar untuk dapat menjaga kesehatan peserta siswa selama berlangsungnya ajang KSM Tingkat Sumbar tersebut.

Adapun duta Tanah Datar yang dikirim itu, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Bidang Study Matematika masing-masing 1. Muhammad Fatih Asyarif dari MIN 2 Tanah Datar. 2. Muhammad Sidik Indra Kusuma MIN 1 Tanah Datar dan  3. Indri Putri Wahyuni MIS Batusangkar.

Sementara untuk bidang study IPA masing-masing 1. Abdul Hasyim MIN 2 Tanah Datar, 2. Putri Nabila MIN 1 Tanah datar dan 3. Naura Oktia Safitri dari MIN 2 anah Datar.

Sedangkan untuk Peserta tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) Bidang study Matematika masing-masing 1. Andre Marvero MTsN 3 Tnah Datar,  2. Ilham Rizky Ponda dari MTsN 15 Tanah Datar dan 3. Hifzil Mubarak dari MTsN 12 Tanah Datar.

Untuk Bidang Study IPA masing-masing 1. Rizna Aryani dari MTSS Batu Taba, 2. Riska Fauzia dari MTsN 17 Tanah Datar dan 3. Dola Afilla dari MTsN 12 Tanah Datar. Sementara untuk Bidang Study IPS masing-masing 1. Azizah Rahma Fadhila dari MTsN 12 Tanah Datar, 2. Husein Al Qudri dari MTs.TI Tanjung Barulak dan 3. Dinda Puspita Mara dari  MTs Muhammadiyah Padang Luar.

Kemudian untuk peserta tingkat Madrasah Aliyah ( MA ) Bidang Study Matematika masing-masing 1. Rizky Syarif Pratama dari MAN 1 Tanah Datar, 2. Nailis Sahda dari MAS PP Jabal Rahma dan 3. Nurulita Aldina dari MAN 2 Tanah Datar.

Selanjutnya untuk Bidang Study Biologi Masing-masing 1. Windy Permata Sari dari MAN 1 Tanah Datar, 2. Juharah Saniyyah dari MAN 2 Tanah Datar dan 3. Nurhuriyati dari MAN 3 Tanah Datar. Untuk Bidang Study Fisika masing-masing 1. Arini Afrilia dari MAN 1 Tanah Datar, 2. Muhammad Ichsan dari  MAN 4 Tanah Datar dan 3. Randi dari MAN 1 Tanah Datar.

Berikutnya untuk Bidang Study Kimia masing-masing 1. Rosidu dari MAN 3 Tanah Datar, 2. Afriliani dari MAN 1 Tanah Datar dan 3. Avichena dari MAN 3 Tanah Datar.  Sedangkan untuk Bidang Study Ekonomi masing-masing 1. Yuni Sri Rahayu Ningsih dari MAS Batu Taba, 2. Septi Wahyuni dari MAN 4 Tanah Datar dan 3. Nurul Qolbi dari MAN 1 Tanah Datar.

Terakhir untuk Bidang Study Geografi masing-masing 1. Rahmad Suryadi dari MAS TI Tanjung Barulak, 2. RahmadIlahi dari MAN 1 Tanah Datar dan 3. Putri dari MAN 3 Tanah Datar. (MG)
 
Top