JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah mulai menyalurkan bantuan donasi seorang perantau yang diterima kemaren di Gedung PKK Indo Jolito.

Didampingi Camat Rambatan Liza Martini, Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi dan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar lainnya, Ny. Emi mendatangi dan menyerahkan lansung bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan, Sabtu (2/5).

“Mohon diterima ya pak, ini ada sedikit bantuan dari perantau kita, mudah-mudahan bermanfaat, bisa sedikit meringankan kebutuhan di bulan suci ini,” ucap Ny. Emi singkat kepada warga yang menerima.

Khairul Fahmi (48 tahun) salah seorang yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diantarkan langsung ke rumahnya.

“Alhamdulillah buk, sungguh berarti bantuan ini bagi kami, mudah-mudahan ibu-ibu semua dan yang memberikan bantuan ini dibalasi segala kebaikannya,” ucap Fahmi, bapak dengan 6 orang anak, 4 orang di antaranya mengalami cacat.

Di sela-sela penyaluran bantuan, Ny. Emi menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perantau atas dampak musibah Covid-19 yang juga dirasakan di Tanah Datar.

“Sesuai dengan yang sampaikan Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian kemaren, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan beliau berharap agar bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan," katanya.

Ny. Emi katakan bantuan berjumlah 1.000 paket yang terdiri dari telur 15 butir, gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah. Dengan jumlah itu tentunya tidak seluruh masyarakat bisa mendapatkannya maka diprioritaskan masyarakat miskin. (MG)
 
Top