JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam Dr.H.Indra Catri mengingatkan, masyarakat penerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah dalam upaya penanganan dampak ekonomi (PDE) Covid-19 di Kabupaten Agam agar memasang stiker di rumah masing-masing.

Pemasangan stiker itu penting sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama, karena pandemi Covid-19 merupakan musibah bersama yang harus diatasi dengan bersama.

Kemudian, sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi tumpang tindih bantuan yang disalurkan pemerintah.

Hal itu diingatkan Bupati Agam Dr.Indra Catri dalam rangkaian lawatannya ke berbagai nagari di Kabupaten Agam, khususnya saat penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Agam pada masyarakat.(31/5/20).

Dijelaskan Indra, program dana BLT Kabupaten Agam, pihaknya sengaja mengubah salah satu jenis bantuan beras dan sembako yang diberikan pada bulan pertama menjadi BLT pada bulan kedua ini. Dan, dalam melengkapi pemberian bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Agam, khususnya yang belum terakomodir dalam 5 jenis BLT sebelumnya.

“Kita sengaja menyalurkan BLT Kabupaten Agam, pada saat terakhir, dengan tiga pertimbangan untuk menggenapkan sasaran BLT lainnya, untuk menutup pengurangan sasaran akibat perubahan regulasi dari BLT yang ada dan untuk menampung sasaran baru yang dinilai berhak mendapat bantuan namun belum terdata oleh tim survey pemerintah nagari,” jelasnya.

* Pandu *
 
Top