JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bertambah lagi warga Kabupaten Agam yang dikonfirmasi positif COVID-19. Dia adalah ZZ (46), warga Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Agam.

Diketahuinya data ini didasarkan kepada laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, Sabtu (30/5/2020).

Diketahui, dari 619 sampel yang diperiksa dalam wakut 22 jam, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 11 orang, dan salah seorangnya adalah warga Agam.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Agam Tri Pipo kepada SumbarFokus melalui telepon seluler, Sabtu (30/5/2020). Dikatakan, ZZ bekerja sebagai nakhoda kapal Padang-Kepulauan Mentawai, dan diduga terpapar di lokasi kerja.

ZZ sendiri saat ini telah berada di  Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Sumbar di Padang  untuk melakukan isolasi dan diberi penanganan medis secara intensif.

Dengan demikian, data terbaru COVID-19 Kabupaten Agam mengkonfirmasi toptal warga yang terjangkit COVID-19 hingga sekarang adalah sebanyak 18 orang. Dari semuanya itu, yang telah dinyatakan sembuh adalah sebanyak 15 orang.

"Sementara 3 orang lagi di antaranya,  1 orang masih dirawat di RSAM Bukitinggi, Isolasi di BPSDM Padang 1 orang, dan isolasi di Balatkop Padang 1 orang," pungkas Tri Pipo.* Pandu *
 
Top