JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Tiga orang warga Agam pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dan Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi dinyatakan pulih dari Covid-19. Tiga warga Agam tersebut masing-masing adalah AE (22), warga Padang Tarok, Kecamatan Baso, dan RE (42), warga Bonjo Alam, Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, serta CM (35) warga Talago Bawah, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AMCNews.com dari Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman, hari ini ada dua orang pasien asal Agam sembuh dari Covid-19. Disebutkan, pihak RSAM menyatakan (AE) dan (RE) sembuh setelah dua kali hasil swab nya negatif, sesuai yang dikeluarkan laboratorium FK Unand Padang. Mursalman mengatakan, dua warga Agam ini sudah pulang ke rumahnya masing-masing tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB.

” AE tadinya terinfeksi melalui kontak langsung dari orang tuanya yakni (J) 60 tahun. (J) sendiri telah lebih dulu dinyatakan sembuh dan boleh pulang oleh pihak RSAM Bukittinggi, Jumat (15/5),” Ujar Mursalman.

Sedangkan untuk RE (42), Mursalman menerangkan bahwa ia adalah perawat di RSAM Bukittinggi, mulai menjalani isolasi di RSAM Bukittinggi, Selasa (12/5).

” RE diketahui positif Covid-19 setelah pihak RSAM Bukittinggi mengambil sampel swab terhadap 40-an petugas seperti dokter, perawat, dan tenaga penunjang lainnya, Senin (11/5),” Ungkap Mursalman.

Sementara, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, selain 2 orang tersebut, terdapat 1 warga lagi yang dinyatakan sembuh juga hari ini. Pasien tersebut adalah (CM) yang dirawat di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi.

Diungkapkan, CM diisolasi sejak Rabu (13/5/2020) di Balai Diklat BPSDM. CM merupakan pegawai tata usaha RSUD Lubuk Basung.

“CM terkonfirmasi positif COVID-19 hasil pengembangan dari tracing cluster WM petugas labor Puskesmas Lubuk Basung, beliau diisolasi sejak Rabu (13/5/2020) di Balai Diklat BPSDM,” ungkap Khasman.

Hingga hari ini, dikatakan, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Agam sembuh menjadi 15 orang dari 17 kasus positif COVID-19 .

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, yang dihubungi pada tempat terpisah mengaku bersyukur mendengar berita gembira ini.

“ Ini kabar yang menyejukkan bagi kita dan patut disyukuri. Terima kasih kepada Tim Dokter karena kesembuhan ini tidak terlepas dari kerja keras mereka. Selanjutnya selamat kepada pasien yang telah menunjukkan kemauan, disiplin, dan semangat yang tinggi selama masa pengobatan,” Ujar Indra Catri. * Pandu *
 
Top