JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Juru Bicara Posko Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan, sampai Senin (18/5) siang, di Tanah Datar tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Alhamdulillah, Tanah Datar Tidak ada penambahan kasus positif Covid-19," kata Jubir Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas, Senin (18/5), kemarin.

Dikatakannya, tercatat 10 kasus positif di mana 3 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 1 orang dikarantina dan 1 orang meninggal dunia. Sementara ODP 10 orang, PDP nihil dan notifikasi 522 orang.

“Hari ini dilakukan pengambilan sampel swab terhadap 10 orang dengan status ODP (Orang Dalam Pemantauan) sehingga nantinya bisa dipastikan status mereka, kita tentunya berharap hasil negatif semua sehingga tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di Tanah Datar,” sampai Roza.

Roza juga menghimbau dengan semakin dekatnya Idul Fitri, diminta kepada masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Mari kita tetap waspada dan menjaga diri dan keluarga, dengan lebih banyak di rumah dan jika terpaksa beraktifitas di luar agar selalu memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir, mudah-mudahan kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang dan aman,” harapnya. (MG)
 
Top