JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Hari ini 3 dari 5 orang pasien positif dari Solok Selatan yang terdiri dari satu keluarga dinyatakan sembuh sebut Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid Solok Selatan yang juga Plt Bupati,Abdul Rahman di Padang Aro.

"Alhamdulillah, 3 orang pasien kita dinyatakan sembuh dan negatif dua kali uji pemeriksaan SWAB. Sedangkan 2 pasien lain masih menunggu uji swab berikutnya," ujar Rahman.

Hal ini sekaligus menguatkan keyakinan kepada kita bersama bahwa Covid ini bisa sembuh, dan masyarakat diminta untuk tetap tenang, waspada, dan optimis menghadapi wabah ini kedepannya.

Menurutnya, berita kesembuhan 3 orang warga Solsel tersebut adalah kabar berita yang tentu akan disambut dengan suka cita oleh masyarakat Solsel khususnya. Sekaligus kita juga mintakan doa kita bersama untuk 2 warga lain yang saat ini dalam isolasi dan perawatan.

"Mari sama kita doakan agar 2 orang pasien lainnya juga segera pulang dan berkumpul dengan keluarganya," pintanya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid Solok Selatan Novirman mengatakan bahwa ketiga pasien sembuh tersebut adalah DA (58 Tahun) Laki-Laki, RM (23 Tahun) Laki-Laki, serta AA (18 tahun) Laki-Laki. Ketiganya beralamat di Pakan Rabaa Tengah kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Ia menambahkan bahwa pasien sembuh berasal dari satu keluarga, yakni ayah dan 2 orang anaknya. Sedangkan Ibu dan Nenek, masih diisolasi dan dirawat di BPSDM dan RSAM Bukittinggi.

"Insya Allah kondisi Ibu dan nenek tersebut dalam keadaan stabil. Dan masih menunggu uji swab berikutnya. Mudah-mudahan bisa sembuh secepatnya," ujar Novirman

Juga menurut Jubir, anak dari keluarga tersebut yang berdomisili di Padang an. GP (Laki-Laki), juga dinyatakan sembuh pada hari ini. Namun Catatan administrasi beliau tetap tercatat sebagai pasien dari Kota Padang.

Ia juga meminta agar pasien yang sudah sembuh, untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dengan standar protokol covid selama 14 hari kedepan.


* dirman *
 
Top