JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk memasuki tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan menjadwalkan proses belajar mengajar akan dimulai bulan Juli mendatang.

"Proses belajar dan mengajar di sekolah akan dimulai pada bulan Juli mendatang ini baru rencana awal, Namun keputusan ini perlu kesepakatan bersama tim pendidikan dan pengawas sekolah," kata Kepala Disdikpora Solok Selatan, Novrizon Minggu , (31/5/2020).

Menurutnya, Keputusan ini sangat  perlu didiskusikan bersama Dinas Pendidikan kabupaten dan kota  yang ada di Sumatera Barat. Agar, penyeragaman dapat dilakukan  sesuai  keputusan bersama

"Secara tekhnis juga masih dalam pengkajian oleh tim. Apakah metode pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau pembelajaran luar jaringan. Atau mengikuti kondisi alam di Solok Selatan yang tidak mengcover jaringan internet di seluruh wilayah," katanya.

Artinya, bisa jadi pembelajaran dilakukan secara tatap muka dengan melakukan beberapa batasan. Seperti, memberlakukan sosial distancing dengan kuota 20 orang dalam satu rombel. Atau duduk pelajar diatur masing-masing hanya duduk sendirian.

Selain itu, mempersingkat waktu proses belajar dan mengajar dari biasanya. Serta menerapkan protokol kesehatan sesuai standart Covid-19.

"Diharapkan keputusan ini dalam waktu dekat akan didapatkan hasilnya. Serta, bisa dilakukan penerapan pada awal bulan Juli mendatang," tutup Novrizon.

* dirman *
 
Top