JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Seorang pasien positif terpapar Covid-19 asal Kabupaten Agam, dinyatakan sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pemanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini membenarkan hal tersebut berdasarkan imformasi yang diterima dari GTP2 Covid-19 Sumbar, Senin (25/5).

"Berdasarkan imformasi dari Provinsi terdapat 6 orang pasien dinyatakan sembuh hari ini. Salah satunya pasien asal Kabupaten Agam," ujarnya.

Pasien tersebut, dijelaskan Khasman Zaini, merupakan seorang Nakes yang bertugas di Kecamatan Lubuk Basung. Ia dinyatakan positif setelah hasil tracing dari pasien yang terpapar positif didaerah yang sama.

"Pasien tersebut sembuh setelah dilakukan perawatan selama dua pekan di Padang. Alhamdulillah, kita bersyukur atas kabar gembira ini dan mudah-mudahan pasien yang juga diberikan kesehatan" ungkapnya.

Dengan imformasi tersebut tercatat 12 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari 17 kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Agam. Sementara itu, 5 orang lainnya masih dalam perawatan.

"Alhamdulillah, selama 2 pekan terakhir penambahan kasus tidak ada. Kita berharap, wabah ini segera berakhir," tutupnya.


* Pandu *
 
Top