JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi para awak media yang bertugas di Luak Limo Puluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) atas dedikasinya membantu menyebarluaskan pemberitaan dan edukasi tentang Covid-19 ke tengah masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

"Selama pandemi wartawan menjadi garda terdepan, mengabarkan perkembangan Covid 19 kepada masyarakat. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih," ujar Irfendi Arbi ketika menggelar jumpa pers sekaligus bersilahturahmi bersama wartawan di aula Dinas Kesehatan setempat, Senin (18/5).

Berkat pemberitaan wartawan, masyarakat menjadi teredukasi tentang betapa pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah Covid 19.

"Mereka (wartawan, red) lah yang mengabarkan hingga ke penjuru daerah, sehingga masyarakat tahu perkembangan informasi terkini wabah covid-19 yang terjadi di daerah kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan paket sembako kepada awak media. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap wartawan yang ikut membantu menyampaikan informasi penting ke tengah masyarakat.

"Jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan dapat membantu rekan rekan media di tengah pandemi Covid 19 ini," sebutnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan Luak Limo Puluah, Agustian Caang
menyampaikan apresiasi kepada  bupati Irfendi Arbi atas perhatian yang diberikan terhadap profesi wartawan selama ini.

"Bupati mengerti di tengah pandemi virus Clcorona profesi wartawan juga ikut terdampak. Bentuk kepedulian  beliau tentu patut kita beri apresiasi dan ucapkan terima kasih," ujarnya ditimpali wartawan lainnya, Doddy Sastra, Ramadalius, Rhotman Ucok, Dadang dan sejumlah wartawan lainnya. (gun)
 
Top