JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk antisipasi penularan Covid 19 pihak nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koro Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan, lakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang masuk ke nagari tersebut.

Apalagi saat ini virus covid-19 yang telah menjadi musuh Dunia dan sangat menakutkan itu, pihak nagari dengan cepat melakukan langkah pemutusan mata rantai penyebaran.

Pihak nagari juga melakukan penutupan beberapa pintu masuk ke nagari Pakan Rabaa Timur, yang termasuk nagari berpenduduk padat.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril dilokasi mengatakan hari ini, pihak nagari telah bekerja sama dengan Badan Musyawarah (Bamus) nagari dan elemen terkait di nagari untuk kegiatan tersebut sudah disetujui pihak kecamatan, Polsek serta Danramil setempat.

Nasril yang didampingi ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari  Khairul Fajri menambahkan, akses dan pintu masuk ke nagari yang ditutup adalah simpang Batuang Bajawek, Simpang Pinti Kayu Ketek, simpang Pinti Kayu Tangah, setiap warga yang ingin keluar masuk harus melewati satu jalur saja dibukit rampuang, disana tim akan bekerja melakukan tes suhu, memberi masker, dan menyediakan tempat cuci tangan hendsanitizer bagi warga yang keluar dan masuk.

Petugas ini disiapkan selama 24 jam dengan sistim bergantian, mereka para petugas tanpa dibayar, karena ini semua untuk kebaikan masyarakat nagari Pakan Rabaa Timur.

"ini kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai virus yang sangat mematikan," sebutnya.

Beruntung di nagari kami tidak banyak warga yang pulang kampung, jika ada tentu harus melapor dulu pada pihak nagari.

* dirman *
 
Top