JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk staf yang pulang dari daerah zona merah, segera di ambil sampel SWAB untuk dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Padang.

Uji sampel swab tersebut, sebagai bentuk kepastian aman kepada Pemkab Solok Selatan (Solsel), bahwa pejabat daerah setempat betul-betul aman dari tularan kasus covid 19.

"Bagi pejabat daerah dan staf yang lebaran dari daerah zona merah,harus dilakukan uji swab" Kebijakan ini dalam memastikan pejabat daerah dan staf aman dari tularan virus corona sebut Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, Kamis (29/5) di Padang Aro.

Tanpa uji swab, untuk memasuki new normal. Maka akan memberikan keraguan kepada daerah. Terkait kepastian aman dari wabah corona.

"Pejabat harus patuh dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19. Maka kita instruksikan Dinas Kesehatan Solsel untuk segera lakukan uji swab," bebernya.

Abdul Rahman mengatakan, daerah meski harus gencar melakukan pool swab sebanyak-banyak sesuai instruksi Gubernur Sumbar. Dengan diambilnya sampel kepala dinas, artinya bisa sebagai jembatan menuju daerah tatanan baru di Solsel.

* dirman *
 
Top