JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Hari ini 29-5-2020 warga miskin dan terdampak Pandemi Covid -19 di kenagarian Pulakek Koto Baru sedikit merasa lega, pasalnya Pemerintahan Nagari bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD itu diserahkan langsung  oleh Sekda Solok Selatanb H. Yulian Epi, ikut didampingi oleh  Asisten II Putra Nusa,Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini, Camat Sungai Pagu Roli Almar, Camat Pauh Duo Bujang Basri, Wali Nagari Enditriseva, ketua Bamus Doni Yendri,Bhabinkamtibmas seluruh wali jorong sekenagarian Pulakek Koto Baru.

Sekda Yulian Epi sebelum penyerahan BLT mengatakan, pemerintah selalu memeperha tikan  kondisi masyarakatnya, namun masyarakat harus bersabar dan memaklumi dalam  kondisi saat ini.

Dalam menghadapi musibah yang melanda Dunia ini Sekda menghimbau kepada seluruh pemangku, tokoh masyarakat, jika ada pendatang baru di nagari kita ini harus didata dan dilakukan pengecekan kesehatan, agar warga setempat tidak curiga dan terdampak.

New Normal sangatlah efektif dilakukan dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid ini, namun pemerintah Provinsi saat ini masih memperpanjang Penerapann Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 7 hari kedepan.

Dengan terjadinya wabah kasus covid ini banyak kegiatan dan ekonomi kita yang terdampak, justru itulah diminta kesadaran bersama dan mentaati aturan protokol Covid  dalam menjalani PSBB ini.

Ditempat yang sama Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Enditriseva dengan telah diterimanya bantuan sosial tunai ini, agar penerima manfaat dapat mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk penerimaan bantuan dia menegaskan, bagi penerma yang berhalangan hadir kami pihak nagari tidak menerima perwakilan,pihak nagari aka mengantarkan langsung pada penerima manfaat.

* dirman *
 
Top