JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) -- Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Pasbar pada Selasa (26/5) rumah salah seorang warga KKN Simpang Empat hancur ditimpa pohon sawit yang tumbang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 14:40 Wib, angin kencang disertai hujan menyebabkan pohon sawit tumbang di bagian belakang dan menimpa rumah Yultati (65), warga Simpang Empat.

Yultati kepada awak media mengatakan, kejadian tersebut terjadi ketika ia sedang berada diluar, sepulangnya dari luar ia mendapati bagian rumahnya telah hancur berantakan.

"Saat kejadian itu saya sedang dipasar, ketika sampai dirumah saya terkejut melihat bagian dapur rumah sudah roboh ditimpa pohon sawit yang tumbang." ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, kondisi rumahnya yang sudah sedemikian parah sebelumnya, dimana atap dan dinding rumahnya sudah lapuk dan berlantaikan tanah. Sementara Pohon Sawit yang menimpa berukuran besar pula.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun tragisnya suami Yultati yang sudah sepuh saban hari tidur di kamar hanya berjarak tiga meter dari lokasi dapur." lanjutnya.

Yultati berharap agar ada uluran tangan yang bisa meringankan bebanya, dimana sebelumnya kondisi rumahnya sedianya sudah reot diperparah dengan timpaan pohon.

"Saya berharap ada bantuan dari dermawan dan kepada Pemda Pasbar saya bermohon  kiranya membantu kami untuk perbaikan renovasi rumah kami", harapnya.

* Sofyan Harahap *
 
Top