JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Hingga hari ini, Kamis (28/5), GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, mencatat pasien positif Covid-19 yang sembuh sudah 15 orang dari 17 kasus yang ada di daerah itu.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini. Ia sebut ini sesuai dengan update data Covid-19 Agam per 28 Mei 2020, pukul 10.00 WIB.

“Ya, hingga hari ini sudah 15 pasien positif Covid-19 Agam yang dinyatakan sembuh,” ujar Khasman Zaini. Kabupaten Agam mengkonfirmasi pasien Covid-19 yang positif sebanyak 17 orang, 15 orang diantaranya sembuh dan 2 orang lagi masih menjalani perawatan dan isolasi. Kemarin terakhir penambahan pasien Covid-19 Agam yang sembuh sebanyak 3 orang, setelah mendapatkan perawatan di RSAM Bukittinggi dan BPSDM Padang Besi,” terangnya.

Menurutnya, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu setelah mengikuti swab test dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Namun mereka tetap diminta agar mengisolasikan diri di rumah untuk sementara.

Di samping pasien Covid-19 yang sembuh, GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, masih mencatat adanya 1 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang saat ini sedang menjalani perawatan di M. Djamil Padang.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tercatat sebanyak 61 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5 orang.

Meski demikian, Khasman Zaini menghimbau masyarakat Kabupaten Agam agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. Pakai masker bila ingin bepergian, sering-sering cuci tangan, jaga jarak dengan orang sekitar dan hindari kerumunan.* Pandu *
 
Top