JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Tim gabungan Kodim 0306/50 Kota, serang Pasar Payakumbuh dengan penyemprotan disinfektan, Senin (25/5). Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P mengatakan, usai memimpin Apel bersama di Posko Tanggap Darurat Virus Corona (Covid-19) Kota Payakumbuh Jl. Sudirman Kel. Labuh Baru Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, langsung di diadakan penyemprotan disinfektan.

"Betul, pada Lebaran ke-2 ini, kita sengaja menyerang ke Pasar Payakumbuh ini. Dengan harapan, penyebaran virus Covid-19 bisa kita putus," kata Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, Senin (25/5) di Payakumbuh.

Dikatakannya, lokasi penyemprotan disinfektan itu meliputi pertokoan Pasar Kota Payakumbuh sepanjang ruas Jln. Ahmad Yani Blok Barat dan Timur. Penyemprotan dilakukan oleh ratusan anggota Kodim 0306/50 Kota dibantu personil Polres Payakumbuh.

"Penyemprotan desinfektan tersebut dibantu oleh anggota PMI Kota Payakumbuh, anggota Dishub Kota Payakumbuh, dan anggota Dinas Pasar Kota Payakumbuh," jelas Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE.MM, Kadis Koperasi dan UKM Dahler, Ketua PMI Kota Payakumbuh Elza Daswarman, Sekretaris Dishub Kota Payakumbuh Drs. Aplimandanar, dan Kabid Dinas Pasar Kota Payakumbuh Arnel. (Farhan)
 
Top