JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Sebanyak 18 orang anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kartu  BPJS Ketenagakerjaaan (asuransi kecelakaan dan kematian)  yang diserahkan Bupati setempat Irfendi Arbi di rumah dinas bupati di Labuah Basilang Payakumbuh, Kamis(28/5).

Kartu BPJS ketenagakerjaan secara gratis itu diberikan untuk perlindungan keselamatan kerja para relawan PMI di daerah ini selaku relawan penanganan Covid 19. 

"Kartu ini untuk perlindungan selama 3 bulan terhitung mulai 20 Mei sampai 20 Agustus 2020.  Ini merupakan kartu untuk kecelakaan kerja dan kematian," ujar bupati.

Ia berharap, dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini anggota PMI Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih tenang dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, dari risiko sosial ekonomi sesuai dengan risiko sosial ekonomi.

Dikatakan, selama ini PMI telah melakukan berbagai kegiatan yang diantaranya melaksanakan penyemprotan pasar-pasar, mesjid- mesjid rumah penduduk, terutama rumah pasien positif covid-19 dan
lingkungan sekitarnya. Swlain itu PMI juga terus melaksanakan promosi kesehatan dan edukasi kesehatan kewaspadaan covid -19 kepada masyarakat, termasuk Inisiasi pembentukan relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) di nagari dan kecamatan.

"Aksi cepat tanggap ini adalah kepedulian PMI terhadap wabah Covid 19, mereka mau turun sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus Corona," ujar bupati. (gun)
 
Top