JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Di Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan empat nagari serentak salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST-Pusat) bersumber dari Kementerian Sosial, dalam penyaluran melibatkan PT Pos Indonesia.

Penyaluran BST Pusat yang dipantau lansung Camat Pauh Duo,  Bujang Basri diawali penyaluran di Nagari Alam Pauh Duo dengan jumlah penerima sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK), Alam Pauh Duo Nan Batigo 126 KK, Luak Kapau 97 KK sedangkan nagari Kapau Alam Pauh Duo 210 KK penyaluran serentak pagi Sabtu (30/5).

Bujang Basri  meminta pada warga penerima manfaat agar memanfaatkan batuan ini untuk  kebutuhan keluarga sehari hari.

Meski bantuan ini baru dicairkan untuk satu bulan sebesar Rp.  600 ribu per bulan yang dihitung dari  bulan April sampai Juni, sementara untuk 2 bulan berikutnya di bayar di bulan depan. Semoga dapat meringankan beban kebutuhan keluarga disaat Pandemi  Covid-19 ini," sebut Bujang Basri.

Bujang Basri mengucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah ikut membantu, demi kelancaran penyaluran bantuan sosial tunai ini.

Dikesempatan yang sama Wali Nagari Luak Kapau Ferry Eka Satria menyebut, bantuan BST dari pusat dibayarkan untuk 1bulan dulu, sesuai keputusan pemerintah bantuan dampak pandemi ini disalurkan selama 3 bulan.

Feri juga menghimbau warganya agar bersabar untuk penyaluran berikutnya, pemerintah tetap akan mencairkan.

Sementara itu,  Wali Nagari Alam Pauh Duo,  Zainal didampingi Ketua Bamus,  Sultani, SH, menjelaskan,  dari total 2269 Kepala Keluarga di Nagari ini, alhamdulilah, semua warga yang terdampak Covid sudah terakomodir dalam beberbagiai bantuan dari berbagai sumber pendanaan.

* dirman *
 
Top