JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemerintah Kabupaten Tanah Datar distribusikan insentif untuk 2.100 guru Lembaga Pendidikan Al Quran (LPA) dan 323 orang Petugas Masjid se-Kabupaten Tanah Datar.

Penyerahan insentif tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, didampingi Kepala Bagian Kesra Afrizon, Camat Salimpuang Abramis Yuzi dan Camat Tanjung Baru Arief Gani Senin (18/5) di Gedung Serbaguna Kecamatan Salimpaung dan Kecamatan Tanjung Baru.

Wabup menyebutkan pemberian insentif ini dimaksudkan untuk memberi dorongan para guru TPA, MDA dan garin masjid dalam syiar agama Islam dan menyukseskan terwujudnya Tanah Datar menjadi Kabupaten Hafizh Al Quran.

"Pandemi Corona Virus Desease 19 atau Covid-19 sanagat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, untuk itu dengan diterimanya insentif dari pemerintah daerah, saya harapkan bisa mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harap wabup.

Sementara itu, Kabag Afrizon menambahkan, pembagian insentif diserahkan langsung ke kantor camat masing-masing sampai 19 Mei 2020.

“Senin yang lalu sudah dilaksanakan di kantor Camat Pariangan dan Batipuh Selatan, besoknya di Lima Kaum dan Rambatan, hari selanjutnya Tanjung Emas dan Padang Ganting. Kemudian Lintau Buo dan Lintau Buo Utara. Sehari setelah itu Sungayang dan Sungai Tarab. Dilanjutkan lagi hari ini di Salimpaung dan Tanjung Baru, dan diakhiri besok di Batipuh serta X Koto,” jelas Afrizon.

“Tahun sebelumnya kita juga berikan sosialisasi, namun tahun ini tidak lagi, kita langsung menyerahkan insentif dengan total Rp.4.186.400.000,- dengan rincian 377 Guru LPA sertifikasi masing-masing Rp. 2,4 juta, 1.723 Guru LPA non sertifikasi masing-masing Rp. 1,6 juta dan 323 Petugas Masjid/marbot masing-masing Rp. 1,6 juta,” ujar Afrizon. (MG)
 
Top