JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Wartawan senior yang telah uzur di dunia jurnalistik terima paket sembako dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan,Rabu (21/5).

Disebabkan, kondisi usia yang tidak mungkin lagi menjalankan profesinya seperti biasa. Untuk meringankan beban terdampak pandemi covid 19 serta akan memasuki lebaran idul fitri 1441 hijriyah. Sehingga Anggota PWI Solsel turun untuk berbagi sesama.

"Nasib senior kita yang sudah tidak sanggup lagi melaksanakan tugas jurnalistik, maka penting adanya solidaritas kita untuk berbagi saat wabah covid ini," tukas Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon.

Mudahan saja  bantuan paket sembako yang diserahkan tersebut sedikit dapat meringankan beban ekonomi keluarga, ulas Abang panggilan akrab Hendrivon, senior  wartawan dari Harian Singgalang.

Setidaknya, menjadi beban moril bagi pengurus PWI untuk selalu menunjukan kepedulian terhadap sesama awak media.

Apalagi yang dalam kondisi tidak mampu lagi bekarya dalam menulis, untuk dikemas menjadi sebuah berita.

"Senior-senior kita, sebut saja Sutan Saridin. Beliau berkarya dengan tulisan tajamnya membangun Solsel, ini meski dipertahankan oleh regenerasi PWI atau wartawan daerah," paparnya.

Sementara, Sutan Saridin, Wartawan Senior Solsel, berterima kasih atas kepedulian PWI Solsel bagi para senior.

Dia megatakan, dengan kondisi sakit diusia tua. Dia hanya bisa berjalan dengan tongkat dan untuk mengisi tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi pembaca tidak lagi menjadi karyanya lagi.

"Sejak sakit dan hampir tiga tahun, tidak adak ada lagi karya saya sebagai jurnalistik. Akibat faktor usia," tutur Sutan mengakhiri.

* dirman *
 
Top