JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) -Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Pasbar, dalam Konfrensi Persnya menyampikan klarifikasi  terkait hasil Test Swab lima orang Staf BPBD setempat dinyatakan negatif dari Covid-19.

Dalam penyampainya Jubir Satgas, dr. Gina Alecia mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes Swab dari Laboratorium Unand Padang.

"Dari hasil test yang dilakukan maka dapat dipastikan kelima orang Staf BPBD Pasbar dinyatakan Negatif dari Covid-19. Sedangkan satu orang supir ambulance RS Tarutung juga negatif," terang dr Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu (3/5/2020).

Dimana menurut Jubir Satgas, dr. Gina Alecia menjelaskan kelima orang Staf BPBD Pasbar itu sempat dilakukan rapid tes pada tanggal 28/4/2020 bersama seluruh staf BPBD Pasbar. Dari dari hasil itu 5 orang staf saya yang dinyatakan reaktif.

"Dari hasil tersebut bisa dinyatakan kondisi aman dari Covid-19, namun tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah," tambahnnya.

Senada dengan itu, Kalaksa BPBD Pasbar, Edi Busti menyebutkan bahwa dengan hasil itu hendaknya menjadi jawaban atas sempatnya beredar kabar tidak baik terkait kelima stafnya tersebut.

"Daoat Kami tegaskan bahwa Pemkab Pasbar sangat serius dalam penanggulangan Covid-19 ini. Maka dari itu kami minta masyarakat agar berhati-hati menyebarkan sebuah informasi jika belum diketahui kebenarannya. Bijaklah bermedsos. Jangan sampai masyarakat panik ditengah pendemi ini," harap Edi Busti.

* Sofyan  Harahap *
 
Top