JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas Posko Covid-19, petugas rumah sakit, dan seluruh petugas Puskesmas Kota Payakumbuh yang aktif bekerja siang dan malam dalam menghadapi penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19).

"Semangat petugas medis kita memang luar biasa, melayani masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh tanggung jawab saat orang merasakan hari libur juga beristirahat. Terimakasih telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita," kata Wawako saat kunjungi salah satu posko, Minggu (5/4) malam, kemarin.

Petugas medis di lini depan curhat kepada Wawako bahwasanya saat ini mereka mengalami kendala dengan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) namun, Wawako Erwin Yunaz menyebut Pemko telah menerima bantuan APD dari pemerintah provinsi dan lembaga lainnya.

"Kita akan segera memiliki APD yang Pemko beli, kita mohon bersabar sedikit lagi karena barangnya sudah dipesan, tinggal menunggu kedatangannya saja," kata Wawako.

Salah satu petugas medis, Adriyani Zulfa mengatakan, kedatangan Wawako dengan kabar baik itu membuat kekhawatiran petugas medis menjadi lega, mereka akhirnya mendapat kepastian tentang APD yang mereka butuhkan.

"Yang membahagiakan itu ketika pemimpin kita datang dan menanyakan apa yang kita butuhkan, terkait wabah virus Covid-19 ini. Sungguh luar biasa bahagianya, berasa dapat air di tengah padang pasir," kata Adriyani Zulfa. (Farhan)
 
Top