JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi mengancam perekonomian masyarakat khususnya masyarakat dalam kategori bawah atau miskin. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir dampak pandemi COVID-19 adalah pengucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Terkait ini,  Pemerintah Kabupaten Agam, melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) COVID-19 Kabupaten Agam tengah mempersiapkan sasaran penerima BLT yang dialokasikan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Ketua GT2P COVID-19 Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, baru-baru ini. Disebutkan, kucuran dana BLT dari Pemprov Sumbar itu diproyeksikan untuk 32.570 jiwa, masing-masing akan menerima dana bantuan sebesar Rp200 ribu, dengan ketentuan dalam satu keluarga hanya 1 jiwa yang akan menerima bantuan.

Dijelaskan lagi, penyaluran dana BLT bantuan Pemprov Sumbar itu, merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi melalui video conference Bupati Agam dengan Gubernur Sumatera Barat, Rabu (8/4/2020) lalu.

"Insyaallah, Kita akan tuntaskan hal itu dalam pekan depan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Pemprov Sumbar,” tegasnya.

Terkait BLT dari Pemprov Sumbar, Bupati Agam Indra Catri menginstruksikan tim GT2P COVID-19 Kabupaten Agam untuk segera menuntaskan data dan menfinalkan nama-nama calon penerima bantuan tunai tersebut,

“Begitu juga terhadap penerima bantuan bahan pokok tahap II, sehingga distribusi bantuan untuk masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19, yang belum mendapatkan paket bantuan pokok bisa segera direalisasikan,” sebut Indra Catri. * Pandu *
 
Top