JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Kabupaten Agam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Kecamatan Palembayan yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jum’at (3/4).

Pj wali Nagari Salareh Aia Timur, Ferdianda menyebutkan, beras gratis ini disalurkan sebanyak 3 ton lebih kepada 163 KK yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat wabah Covid-19.

“Penerima bantuan ini juga bagi mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di luar PKH,” ujarnya.

Menurut Ferdianda, penyaluran bantuan yang didroping Pemerintah Kabupaten Agam ini dengan cara diantar langsung ke rumah warga, sesuai instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri untuk mengatasi kerumunan banyak orang.

Bantuan diantar oleh Pj Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Ferdianda beserta perangkat, didampingi kepala jorong se-nagari persiapan dan pemuda.

“Pembagian bantuan ini bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarga. Apabila jumlah anggota keluarga 1 orang diberi 10 kilogram, jika lebih bisa 20 kilogram hingga 30 kilogram,” terang mantan ajudan Bupati Agam Indra Catri ini.

Ia menargetkan penyaluran bantuan tuntas hari ini. Selain bantuan dari pemerintah daerah, nagari juga merencanakan membagikan bibit sayuran kepada masyarakat.

Penyaluran bantaun diapresiasi oleh masyarakat nagari itu. Karena tingginya perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan dampak pandemi corona.

* Pandu *
 
Top