JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Sebagai langkah antisipasi dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Agam telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak di daerah itu.

Selain warga Agam, pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan kepada paguyuban Jawa, Sunda dan Madura yang tinggal di daerah itu.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria dan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Rabu (8/4).

Tidak hanya itu, bantuan yang berupa beras, garam dan sayuran ini juga disalurkan kepada kelompok pedagang keliling. Untuk jumlah penerima secara keseluruhan saat ini sedang dilakukan pendataan oleh tim.

Trinda Farhan Satria menyebutkan, pandemi Covid-19 ini merupakan masalah bersama, bahkan bisa dikatakan hampir seluruh negara mengalaminya. Maka salah satu bentuk pelayanan dan tanggungjawab pemerintah kepada masyarakatnya adalah dengan memberikan bantuan.

“Di samping bantuan yang telah disalurkan, tentu kita juga tidak melupakan saudara dari paguyuban Jawa, Sunda, Madura dan lainnya yang mencari kehidupan di Agam,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Jawa Setia, Imam Safe’i mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam atas perhatian yang diberikan kepada paguyuban Jawa, Sunda dan Madura yang bernaung di Agam.

“Paguyuban di bawah naungan Jawa Setia di Kecamatan Lubuk Basung, sebanyak 210 KK dengan rincian Jawa 150 KK , Sunda 30 KK dan Madura 30 KK. Sedangkan di tingkat kabupaten kita akan coba mendatanya,” ujar Imam. * Pandu *
 
Top