Solok Selatan, JA.com - Anggota DPRD Solok Dede Pasarela Fraksi Demokrat, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga dan Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir.

Aksi solidaritas tersebut dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona atau covid 19, yang kini menjadi musuh yang menakutkan bagi masyarakat.

Karena itu, kepedulian anggota DPRD Solsel terhadap rakyat yang diwakilinya meski dimiliki dan dilakukan demi perlindungan agar dapat memutus mata rantai virus yang mematikan itu sebelum menyerang masyarakat di perkampungan itu.

"Gerakan melawan corona ini sebuah bentuk instruksi dari Ketua DPP Demokrat pusat, yang jelas kader dan partai meski harus turut menunjukan solidaritasnya terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah virus corona di Solsel," kata Dede Pasarela kepada wartawan, Rabu (1/4).

Dia mengatakan, gerakan menuju kampung di nagari yang belum tercapai oleh pemerintah.

Maka penting dilakukan penyemprotan zat pembunuh kuman virus corona ke sejumlah rumah warga dan kantor wali nagari yang setiap harinya di kunjungi oleh masyarakat.

"Musibah corona ini, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja. Tapi
menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat," terang pria yang akrap disapa Arel.

Di pilihnya perkampungan di Nagari Lubuk Gadang Timur, karena di sana masyarakat juga khawatir akan wabah pandemi itu.

Juga masyarakat di sana juga banyak yang kuliah di luar daerah, sehingga dengan kondisi  yang tengah melanda negera ini. Maka seluruh aktivitas sekolah dan perkuliahan dihentikan. Sehingga banyak yang pulang kampung.

"Justru itu, Kita pilih sejumlah titik rumah warga dan kantor wali nagari. Dimana lokasi kampung tersebut termasuk daerah keramaian, sehingga kita turun untuk penyemprotan sejumlah titik lokasi rumah dan tempat keramaian," jelasnya.

Sebelum warga terjanggit tanda-tanda terserang corona, maka perlu dilawan dengan zat disinfektan yang penggunaannya sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Solsel.

Saat turun kelapangan, pihaknya juga melibatkan satu orang dari BPBD Solsel sebagai teknis dalam penanggulangan bencana

"Kita turun demi masyarakat dan untuk perlindungan rakyat dari wabah corona," tuturnya.

Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Kasri berterima kasih atas partisipasi Anggota DPRD Solsel Dede Pasarela terhadap masyarakat dikenagariannya.

"Mudahan ada anggota DPRD lainnya yang juga menunjukan solidaritasnya soal wabah corona ini," tutup Kasri. (Man)
 
Top