JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Indra Catri Dt Malako Nan Putiah berkunjung ke kampung halaman, untuk melihat kondisi dan keadaan anak kemenakanya di Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Minggu (12/4).

Kedatangan Indra Catri Dt Malako Nan Putiah di dikampung halamanya, disambut hangat oleh anak dan kemenakanya serta masyarakat di sekitar rumahnya.

Pada Kesempatan itu, Indra Catri sebagai Niniak Mamak Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, mendengarkan keluh kesah anak dan kemenakanya yang terdampak Covid-19.

Untuk meringankan beban dari anak kemenakanya, beliau memberikan saran, masukan, dan solusi atas permasalahan yang dialami anak kemenakanya. Bahkan Indra Catri membantu bahan pangan berupa beras dan telur, untuk meringankan beban anak kemenakanya yang terdampak langsung Covid-19.

Tidak lupa Indra Catri mengimbau agar selalu menjaga pola hidup bersih, agar anak kemenakanya tidak tertular Covid-19.

Salah satu kemenakannya, Doni mengaku, hal ini merupakan kebiasan yang dilakukan oleh Indra Catri Dt Malako Nan Putiah saat pulang kampung. “Setiap Angku Dt Malako Nan Putiah pulang kampung, beliau selalu mendengarkan keluh kesah dari anak kemenakanya,” ujarnya.

Doni menambahkan, Dt Malako Nan Putiah juga langsung memberikan masukan, saran dan solusi, sehingga anak kemenakanya merasa nyaman saat berjumpa. Tidak jarang pula Angku Dt Malako Nan Putiah membantu langsung, sehingga dapat mengurangi beban dari anak kemenakanya.

“Alhamdulillah, atas perhatian yang Angku Dt Malako Nan Putiah berikan kepada kami, kami anak kemenakanya merasa sangat bangga. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, dan keberkahan, amin,” tutupnya. * Pandu *
 
Top