JA.com, Agam (Sumatera Barat)
Jajaran Polres Agam menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Bakti Kesehatan bertempat di Aula Wibisono Polres Agam, Kamis (16/4/2020) sekitar 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti Personil Polres Agam dan jajaran Polsek diwilkum Polres Agam yang dilakukan oleh tim dari UPTDR RSUD Lubuk Basung.

Kepada Jurnal Andalas, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan yang didampingi Kasubag Humas Polres Agam, AKP Nurdin Dt. Sati dan Paur Humas Polres Agam Aiptu Septa Beni di Lubuk Basung menyebutkan aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah.

"Kegiatan donor darah ini sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) RSUD Lubuk Basung agar dapat dipergunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan.

Donor darah ini rutin dilaksanakan Polres Agam guna pemenuhan stok darah di RSUD Lubuk Basung. Alhamdulillah hari ini kita dapat 22 kantong darah," sebut Kapolres.

Ditambahkan Kapolres lagi, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Agam dalam percepatan penanganan COVID-19 di bidang kesehatan.

"Kita berharap di saat pandemi COVID-19 ini, donor darah yang dilaksanakan dapat bermanfaat terutama bagi pasien gawat darurat yang sangat membutuhkan donor darah," katanya.

Dijelaskan, sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu para Personil dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis

Diakui Kapolres lagi, banyak personilnya tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan saat pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin darah tidak memenuhi syarat.

Tak hanya itu, kata Kapolres lagi, personilnya banyak juga yang belum waktunya mendonorkan darahnya kembali.

Sebelumnya, Polres Agam gencar melakukan berbagai kegiatan kepedulian seperti pembagian sembako dan pembagian masker pada masyarakat yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh jajaran Polres Agam.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan semangat serta selalu dilindungi oleh Allah SWT, dalam upaya pengabdian kepada masyarakat," pungkas Kapolres.

Bakti Kesehatan Donor Darah tersebut, juga dihadiri Waka Polres Agam Kompol H. Nasir, jajaran Kabag, Kasat, dan Kapolsek se Polres Agam serta para Perwira Polres Agam.


* Pandu *
 
Top