JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Sebagai strategi untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di SMK Dhuafa Padang, dosen-dosen dan mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumbar mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di SMK Dhuafa Padang, dengan  mengusung tema Inside/Outside Circle, (31/7/ 2019).

Adapun tim pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari empat orang dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat serta satu orang mahasiswa dari Program Studi yang sama.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menggunakan inside/outside strategi untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam belajar Bahasa Inggris. “Ini merupakan salah satu strategi yang menarik bagi siswa dalam belajar bahasa Inggris” kata Dona Alicia sebagai Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat.

Tambahnya, dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, siswa diberikan materi bahasa Inggris dengan menggunakan strategi inside/outside circle." jelasnya.

" Selama kegiatan berlangsung, siswa terihat sangat antusias dalam kegiatan ini. Dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa bisa meningkatkan minat dan kemampuan berbahasa Inggris mereka untuk belajar bahasa Inggris." tutur Dona menjelaskan.micke
 
Top