JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikitnya 454 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum hari ini Senin (11/5) menerima bantuan beras sebanyak 20 KG dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar yang pendistribusiannya melalui pemerintah nagariu.

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah daerah.

"Alhamdulillah hari ini dapat kita distribusikan langsung kepada masyarakat terdampak sosial ekonomi akibat pandemi virus corona ini," ucapnya.

Dikatakan Robi sebanyak 454 KK di Nagari Parambahan itu merupakan dari lima jorong yang terdiri dari Jorong Tigo Batua 122 KK, Jorong Silabuak 122 KK, Jorong Kubu Manganiang 49 KK, Jorong Tigo Niniak 59 KK dan Jorong Kubu Batanduak 102 KK dengan total beras sebanyak 8.018 kg.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Kabid Dinas Sosial Heldiyas dan Forkopimca yang memantau langsung pendistribusian beras bantuan tersebut mengatakan pendistribusian beras bantuan di Nagari Parambahan telah dilakukan dengan memberdayakan ojek-ojek yang ada dan masyarakat cukup menunggu di rumah.

Sementara untuk pendistriburian ke nagari-nagari dari kabupaten pada hari yang sama dikatakan Wabup juga dilakukan yaitu untuk Nagari Gurun 921 KK, Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab 161 KK, Nagari Koto Tuo 174 KK, Nagari Padang Laweh 309 KK, Nagari Rao-Rao 285 KK, Nagari Talang Tangah 112 KK, Nagari Tanjuang Barulak 304 KK, Nagari Saruaso 1.072 KK, Nagari Pagaruyung 786 KK, Nagari Cubadak 469 KK, Nag Limo Kaum 886 KK, Nagari Simawang 1.071 KK dan Nagari Andaleh Baruh Bukik 127 KK.

Wabup juga minta bagi nagari yang belum sampai beras bantuannya agar bersabar mengingat proses yang masih berjalan dan keterbatasan tenaga pengepakan maupun keterbatasan armada pendistribusian ke seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar. (MG)
 
Top