JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Untuk terjadinya penurunan positif corona, masyarakat harus disiplin dan mengikuti aturan yang dianjurkan pemerintah. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bahwa akan terjadi penurunan wabah corona pada 21 Mei mendatang, tapi semua tergantung kedisiplinan warga.

Menurut Wagub Sumbar, saat ini perkembangan penanganan covid 19 masih pada tren meningkat dan data hari ini positif covid sudah mencapai 252 orang terinfeksi, ada penambahan 14 orang positif covid hari ini di Sumatera Barat.

"Dan kondisi diperkirakan akan terus meningkat, baru perkiraan akan masuk pada fase menurun pada tanggal 21 Mei, namun semua itu tergantung disiplin masyarakat Sumbar terhadap protokol antisipasi penanganan covid 19 ini,” ujar Nasrul Abit, saat memberikan arahan pada kegiatan Ikatan Keluarga Air Haji (IKAH) Kota Padang penyerahan bantuan sosial bagi warga Air Haji kurang mampu di Kota Padang, Kamis (7/5/2020).

Nasrul juga menyampaikan dalam pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) tahap kedua ini mesti dilakukan dengan tegas agar percepatan antisipasi penyebaran covid 19 dapat terlaksana dengan baik.

"Maka setiap orang di Sumbar diharapkan tidak melakukan perjalanan jauh antar kota maupun antar provinsi dan yang jika ada keperluan keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak, jaga pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun, tidak diboleh berkumpul-kumpul dalam jumlah yang ramai,” pungkasnya.***
 
Top