JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kasus terinfeksi positif corona di Solok Selatan  bertambah satu orang lagi inisial, DA,58 th, hingga jumlah penderita positif covid 19 menjadi 4 orang di daerah sarantau sasurambi itu.

"Kemarin tiga warga kita yang terinfeksi positif kasus corona, sekarang bertambah satu orang lagi positif covid inisial DA,58," kata Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman kepada jurnalandalas.com, Selasa (12/5).

DA tersebut merupakan kasus tularan transmisi lokal yang terjangkit melalui penularan dari Surian, Kabupaten Solok berdasarkan hasil informasi dari Pemprov Sumbar.

Riwayat perjalanan pasien yang positif covid ini, sering bolak balik ke Surian. Saat ini DA sebutnya, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya Batang Limpaung  di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh itu, segera akan di kirim ke rumah sakit rujukan.

"DA terinfeksi positif covid, karena mengalami transmisi lokal dari Surian, sesuai penyampaian Gubernur Sumbar barusan," ungkap Ketua Gugus Penanganan Covid 19 yang juga Plt Bupati Solok Selatan.

Sementara, tiga pasien positif corona yang sedang dikarantina di Padang dan Bukittinggi telah kenunjukan peningkatan kesehatannya.

"Saat YT, AA dan YS telah menunjukan kesehatan lebih baik. Sekarang satu orang lagi warga kita terdampak positif corona," jelasnya. 


* sudir  *
 
Top