JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan Yulian Efi secara tegas meminta agar berbagai data terkait Bantuan Sosial, baik PKH, Sembako, serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat dampak Covid agar diinformasikan dan dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat secara jelas dan transparan.

"Gunakan seluruh saluran informasi yang ada, baik melalui papan pengumuman di kantor wali, tempat strategis (dipajang red) serta media daring yang dimiliki nagari. Termasuk melalui website yang dikelola diskominfo," tegas Sekda di Padang Aro, Selasa 12/5.

Sekda menambahkan, bahwa Plt. Bupati juga telah memberi instruksi  para wali nagari untuk melakukan transparansi ini, dan para Camat diminta untuk memastikan transparansi data ini berjalan dengan baik.

Transparansi ini menurutnya bertujuan agar masyarakat dan pihak lainnya dapat ikut serta melakukan pengawasan data-data tersebut

Ia juga meminta agar semua pihak dapat membantu pengawasan dengan melakukan laporan terkait penanganan Covid ini, baik pengaduan Bansos, pengaduan layanan kesehatan covid, dan pengaduan lainnya.

"Kita sediakan layanan sms pengaduan di 1708, dengan cara ketik : solokselatan <spasi> aduan. Tentu juga dilengkapi dengan laporan lengkap agar mudah ditelusuri," tukasnya.

* dirman *
 
Top