JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pasien positif Covid-19 09 asal Sijangek, Sungai Tarab meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang.

Juru Bicara Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah membenarkan kejadian tersebut.

“Pasien merupakan pasien 09 Covid-19 perempuan, berinisial DA, 16 tahun asal Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, diinformasikan meninggal sekitar pukul 16.30 Wib sore ini,” kata Roza, Rabu (13/5) di Batusangkar.

Menurut Roza Mardiah DA dirawat di RSUP M Djamil Padang sejak tanggal 9 Mei lalu yang menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP)

“Jenazah saat ini masih di Padang, menunggu pihak keluarga memastikan di mana akan dimakamkan, nantinya pihak RSUP M Jamil mengantarkan almarhumah dan penyelenggaraan pemakaman dibantu oleh relawan PMI sesuai protokol Covid-19,” ucap Roza.

Roza berharap do’a masyarakat Tanah Datar untuk almarhumah agar diterima di sisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian yang berat ini serta untuk seluruh pasien Covid-19 yang sedang dirawat saat ini mudah-mudahan segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan kematian baru pasien positif Covid-19 ini, kata Roza, Tanah Datar mencatat 1 kematian dari 10 terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua orang pasien dinyatakan sembuh. (MG)
 
Top