JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang menghimpun informasi untuk dilaporkan ke divisi Humas posko percepatan penanganan covid-19 Tanah Datar.

Orari dan Rapi juga membantu tersedianya komunikasi melalui radio untuk kelancaran koordinasi di lapangan.

“Orari dan Rapi memberikan informasi dan komunikasi menyangkut perkembangan covid-19 di Tanah Datar, ini sebagai bentuk partisipasi dalam percepatan penanganannya,” ujar kepala bidang organisasi Orari Husten Huri didampingi sekretaris Elfian di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo, Batusangkar, Selasa (12/5)

Untuk Orari 15 anggotanya ditempatkan di seluruh posko check point dan sebanyak 60 anggota Orari Tanah Datar dimaksimalkan guna memberikan informasi terupdate.

“15 anggota ditempatkan di posko check poin bekerja diwaktu normal seperti petugas lainnya tetapi seluruh anggota tergabung di Orari Tanah Datar berkontribusi dengan siaga selama 24 jam di stasiunnya masing-masing,” ujar Husten Huri.

Orari Tanah Datar juga menghimbau masyarakat yang memiliki pesawat radio ikut berpartisipasi memberikan dukungan komunikasi di frekwensi lokal 145.400 Mhz.

“Masyarakat bisa ikut memberikan informasi tentu ada syarat dan ketentuannya dengan memprioritaskan tata tertib serta etika berkomunikasi,” simpulnya. (MG)
 
Top