JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Agam mulai mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Sumbar. Bantuan mulai didistribusikan, Sabtu (2/5) kemaren.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, kepada wartawan saat dihubungi via ponsel, Minggu (3/5) di Lubuk Basung, mengatakan pendistribusian BLT itu sudah dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Banuhampu dan IV Koto.

“Iya, bantuan sudah mulai disalurkan langsung ke rumah-rumah masyarakat oleh tim PT. POS pada Sabtu kemarin,” katanya.

Menurut Rahmi, untuk kecamatan lainnya akan dibagikan besok, Senin (4/5). Diharapkan, dapat tersalurkan se-segera mungkin oleh petugas PT. POS kepada masyarakat penerima bantuan.

Terkait jumlah warga yang akan menerima bantuan selama tiga bulan itu sebanyak 10.857 KK. BLT yang diterima tiap bulan sebesar Rp.600.000 per KK.

“Namun bantuan yang diberikan saat ini baru dua bulan, yakni bulan April dan Mei. Jadi totalnya Rp.1.200.000 per kepala keluarganya,” terangnya.

Lebih jauh, Rahmi menambahkan, bahwa bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan BLT provinsi, diusulkan wali nagari sebagai penerima Bansos Tunai Kemensos, dan bisa juga diusulkan untuk penerima BLT Dana Desa maupun bantuan sembako dari pemerintah daerah. * Pandu *
 
Top