JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Kasus pasien positif Covid-19 Corona di Kota Payakumbuh bertambah sebanyak dua buah kasus lagi. Sebelumnya, sudah ada empat kasus yang positif. Jadi, sudah ada enam kasus yang positif di Kota Payakumbuh.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, Riza Falepi melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal kepada wartawan Luak Limopuluah, saat Konferensi Pers melalui Aplikasi Zoom, Minggu (3/5) sore.

“Benar, kasus positif Korona bertambah dua orang lagi, dengan keduanya berinisial D. Satu beralamat di Payakumbuh Selatan dan Inisial D yang kedua di Air Tabit, Payakumbuh Timur. Keduanya terpapar secara kontak dengan kasus yang pertama. Jadi kasus kita jumlahnya mencapai 6 orang, sebab yang satu sebelumnya masuk ke Kasus di Kabupaten Agam," kata dr. Bakhrizal.

Didampingi Sekda Rida Ananda, Asisten III Pemko Payakumbuh, Amriul dt. Karayiang, Kadis Kominfo, Jhon Kenedy, Kepala BPBD, Yufnany Away, Kepala Kesbangpol, Budi Permana, dan Kabid Kominfo, Hermanto, ia menyebutkan, penambahan dua kasus baru itu merupakan satu Kluster dengan H.EM yang pertama Positif Corona.

"Kami menghimbau warga untuk menghindari kerumunan dan selalu jaga jarak. Disamping itu, mari kita patuhi aturan yang sudah di buat pemerintah, disamping rajin cuci tangan," simpulnya. (Farhan)
 
Top