JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pasar rakyat Sungai Kalu, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Solok Selatan Sumbar resmi ditutup total besok Jumat 8 - 5 - 2020 untuk jual beli bagi warga.

Ditutupnya pasar kebanggaan urang Sungai Kalu itu akibat adanya warga Pakan Rabaa kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang positif virus covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wali Nagari Pakan Utara Gusparizal kepada Media ini di Sungai Kalu, (7/5).

Lebih jauh Wali Nagari menyebut Keputusan ini diambil melalui rapat koordinasi dengan Badan Musyawarah Nagari  pihak Kecamatan, Polsek KPGD, Wali Nagari terdampak, tokoh pemuda, tokoh masyarakat  semua ini sudah melalui prosedur.

"mulai dari siang ini (kamis7/5) hingga malam hari pihak kami akan mensosialisasikan penutupan pasar ini melalui pemberitahuan dengan mikrofon berkeliling ditiga nagari terdampak, sebut Parizal.

Selain itu kami juga menutup sejumlah kegiatan kegiatan sosial lainya seperti pelaksanaan shalat jumat, shalat tarwih, wirid wirid lainya.

Ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus covid yang hingga saat ini masih belum terkendali.
"Kita lihat dulu perkembangan dalam dua minggu kedepan, jika merembes juga akan ditutup hingga tuntas covid ini, namun kalau ada perkembangan menurun angka wabah ini, akan kita buka pasar ini kembali.

Kita sangat berharap kepada masyarakat khusunya, agar dapat memaklumi hal ini,dan   tidak mempermasalahkan karena kebijakan sudah keputusan bersama.

* dirman *
 
Top