JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)-- Penyebaran virus Covid-19 di kota Payakumbuh kian hari kian bertambah. Upaya mengantisipasi dan mencegah harus dilakukan dari tingakat bawah. Berkacamata Di Kelurahan Nunang Daya Bangun. Masyarakat, pemuda, Dan Karang Taruna berjibaku, menjadi relawan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Via whatsapp, Sekda Rida Ananda memberikan apresiasi untuk Karang Taruna NDB, Dan seluruh masyarakat yang berupaya dalam pencegahan penularan virus Covid-19. Dikatakan Rida, semua harus di data dari tingkat bawah.

"Untuk semua posko, yang tingkat terbawah, agar bisa bekarja Dan mendata setiap masyarakatnya, agar penularan covid-19 Di kota payakumbuh bisa berhenti mulai dari tingkat terbawah, jangan takut, tetap waspada, dirumah Saja, Dan ikuti anjuran pemerintah". Kata Sekda.

Disisi lain, Ketua Karang Taruna Nunang Daya Bangun Hendri menyampaikan upaya yang terus dilakukan masyarakat Nunang Daya Bangun. Mulai dari membangun posko yang terus aktif 24 jam.

"Sampai saat ini posko covid kelurahan NDB ada 3 buah posko yg kita dirikan sudah berjalan selama 23 hari secara swadaya dan mandiri," kata Hendri.

Dikatakan, pihaknya mendirikan posko, agar bisa memutus penyebaran Covid-19 tingkat bawah. Ia sangat mengetahui bahwa tidak semua bisa di backup atau di pantau oleh team gugus tugas kota ini.

"Maka atas dasar itu lah kita mendirikan posko covid tingkat kelurahan. Dan alhamdulillah untuk tingkat kelurahan di kota Payakumbuh ini. kitalah yang pertama dan jadi pendorong agar seluruh kelurahan di kota ini untuk mendirikan posko di seluruh kelurahan," katanya.

Lebih lanjut, selain menjaga kampung ini juga mendata setiap warga kami yang baru pulang dari luar daerah atau dari luar propinsi.

"Sampai saat ini kami masih tetap semangat bekerja 24 jam untuk menjaga dan membantu pemko agar bisa memutus penyebaran covid. Posko ini alhamdulillah sudah di kunjungi oleh seluruh Forkopimda Kota ini. Untuk memberikan motivasi dan semangat berjuang dalam memutus penyebaran covid," simpul Hen. (Farhan)
 
Top